1st CCCMS 2015

1st CCCMS 2015

Keynote Speaker

ARIEL HERYANTO, lahir dan tumbuh sebagai remaja di Malang, Jawa Timur. Kini ia menjadi profesor dan wakil direktur untuk pendidikan di School of Culture, History and Language, The Australian National University. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Ketua Southeast Asian Studies Centre di universitas yang sama; Senior Lecturer dan Ketua Program Indonesia di The University of Melbourne; Senior Lecturer di National University of Singapore; dan dosen Program Pasca-sarjana di Universitas Kristen Satya Wacana.

Buku terbarunya berjudul Identity and Pleasure: The Politics of Indonesian Screen Culture (2014, NUS Press and Kyoto University’s Center for Southeast Asian Studies). Sebelumnya, ia menerbitkan State Terrorism And Political Identity in Indonesia: Fatally Belonging (2007, Routledge), penyunting Popular Culture in Indonesia: Fluid Identities in Post-Authoritarian Politics, (2008, Routledge) yang telah diterbitkan dalam Bahasa Indonesia dengan judul Budaya Populer di Indonesia: Identitas Mencair di Masa Pasca-Orde Baru (2012, Jalasutra). Dalam 40 tahun terakhir ia menulis sekitar 600 kolom dan artikel untuk berbagai media cetak di Indonesia tentang berbagai topik yang sedang aktual pada masanya.

Penyelenggara

Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Islam Indonesia berdiri pada tahun 2004. Guna menjawab dinamika dan kemajuan zaman, maka mulai tahun 2014, Prodi Komunikasi UII menerapkan kurikulum baru yang terdiri dari tiga peminatan: Jurnalistik dan Penyiaran, Komunikasi Strategis, dan Kajian Budaya dan Media Kreatif.

Prodi Komunikasi UII memiliki laboratorium (studio) televisi, radio, film, perpustakaan sekaligus pusat dokumentasi media alternatif (NADIM) sebagai kegiatan penunjang perkuliahan sekaligus pengembangan akademik tidak hanya bagi mahasiswa/i tetapi juga bagi para staf pengajar.

Dosen Prodi Komunikasi UII banyak terlibat dalam kegiatan ilmiah di tingkat nasional atau pun internasional, seperti konferensi, seminar, penelitian, dan sebagainya. Dosen Prodi Komunikasi UII juga telah banyak menghasilkan tulisan ilmiah baik itu dalam bentuk buku atau pun jurnal. Prodi Komunikasi UII juga menerbitkan jurnal bernama Jurnal Komunikasi dengan nomor ISSN 1907-848X

Registrasi dan Akomodasi

Lokasi dan Waktu Konferensi

Kampus Terpadu Universitas Islam Indonesia, Jl Kaliurang KM 14,5, Besi, Sleman, D.I. Yogyakarta 55584

Waktu Penyelenggaraan: Rabu – Kamis, 10 – 11 Desember 2014